Friday , July 19 2024
Tips Memilih Parfum Pria Sesuai dengan Karakter dan Kepribadian

Ketahui 6 Tips Memilih Parfum Pria Sesuai dengan Karakter dan Kepribadian

Saat ini parfum bukan hanya kebutuhan wanita saja. Para pria juga membutuhkan parfum untuk mendongkrak kepercayaan diri. Aroma parfum pria yang beredar di pasaran juga tidak kalah banyak. Terdapat beragai jenis aroma mulai, dari wangi buah hingga aroma yang maskulin.

Banyak pria hanya memilih parfum yang dirasa beraroma wangi. Padahal untuk mendapatkan parfum pria terbaik, sebaiknya parfum dipilih berdasarkan kepribadian agar lebih cocok dan berkarakter.

Perlu anda ketahui, aroma dasar parfum pria pada umumnya sama, sebut saja amber, woody, citrus, tobacco, hingga honey musky. Namun berbeda merk, tentu saja terdapat perbedaan aroma.

Selain itu, perbedaan merk juga menyebabkan berbedanya ketahanan karena masing-masing memiliki kadar alkohol dan bahan tambahan yang berbeda.

Tips Memilih Parfum untuk Pria

Sebelum melihat rekomendasi merk, sebaiknya Anda mengetahui cara memilihnya agar parfum yang Anda gunakan berkarakter dan mencerminkan diri Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih aroma parfum pria yang cocok dengan karakter dan kepribadian Anda.

1. Mengenali Kepribadian Diri

Hal yang pertama kali perlu Anda lakukan sebelum mencari parfum yang cocok adalah mengenali kepribadian diri Anda. Bagi Anda yang pendiam dan misterius, Anda bisa menggunakan aroma amber.

Sementara itu bagi Anda yang penuh energi dan percaya diri, maka Anda bisa memilih parfum dengan aroma kayu yang segar.

2. Menentukan Parfum yang Akan Menjadi Ciri Khas

Jangan terburu-buru ketika Anda hendak memilih parfum. Pilihlah parfum yang bisa menjadi ciri khas Anda. Anda mungkin akan menyukai beberapa aroma.

Namun sebaiknya Anda memilihnya dengan baik, sehingga Anda akan bisa menemukan parfum yang benar-benar cocok dan bisa menjadi ciri khas bagi Anda.

3. Menyesuaikan dengan Aktivitas

Ada pria yang tidak suka ribet dan memilih satu parfum untuk semua aktifitas. Untuk pria tipe ini, sebaiknya Anda memilih parfum yang cocok dengan aktivitas mayor yang Anda lakukan sehari-hari.

Bagi Anda pria aktif yang banyak bergerak, maka Anda akan sangat cocok menggunakan tipe parfum beraroma segar seperti citrus.

Namun adapula pria yang memiliki beberapa parfum yang akan disesuaikan dengan penampila dan aktivitas. Misalnya saja parfum untuk bekerja dan parfum untuk menghadiri acara resmi berbeda.

4. Menyesuaikan Aroma Parfum dengan Usia

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan aroma parfum dengan usia Anda. Bagi Anda pria dewasa, sebaiknya lebih memilih parfum dengan aroma manly daripada menggunakan parfum aroma buah yang terkesan manis dan lembut.

5. Pastikan Aroma Parfum Berpadu dengan Aroma Tubuh

Aroma parfum akan berbeda ketika masih di botol dengan setelah digunakan. Itulah mengapa parfum yang sama bisa saja memberikan aroma yang sedikit berbeda jika digunakan oleh orang yang berbeda.

Pastikan parfum yang Anda pilih dapat berpadu (ngeblend) dengan aroma tubuh Anda. Karena aroma yang tidak berpadu akan membuat Anda dan orang-orang sekitar pusing bahkan merasa tidak nyaman.

Untuk memastikannya, Anda bisa mengoleskan tester pada kulit sebelum membelinya.

6. Meminta Saran Orang Terdekat

Jika Anda bingung memilih beberapa parfum, tidak ada salahnya meminta saran kepada orang terdekat seperti saudara atau pasangan. Terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga, sebaiknya Anda meminta saran dari pasangan Anda dan pastikan pasangan Anda juga menyukai aromanya.

Itulah sedikit uraian mengenai tips memilih parfum pria sesuai dengan karakter dan kepribadian seseorang. Jika Anda mencari rekomendasi parfum pria terbaik, maka Anda bisa mencari informasi lebih lengkap di website ceklist.id.