4 Rekomendasi Website Penyedia Akun SSH Gratis yang Berkualitas

Rekomendasi Website Penyedia Akun SSH Gratis yang Berkualitas

Sobat tentu sudah sangat familiar dengan SSH (Secure Shell). SSH itu sendiri bisa diartikan sebagai sebuah protokol jaringan (networking protocol) yang dapat memungkinkan terjadinya pertukaran data melalui saluran yang aman antara dua jaringan komputer (devices/perangkat).

Jika sobat menilik ke belakang, SSH juga merupakan pengembangan dari Telnet yang memiliki tingkat keamanan lebih baik. Pasalnya, setiap pertukaran data yang menggunakan SSH akan diproses secara enkripsi.

Dengan kata lain, bertukar data dengan memanfaatkan SSH memang sangat aman. Hal ini disebabkan karena semua data tersebut akan dienkripsi terlebih, sehingga akan menjadi aman, baik itu dari dari serangan virus, maupun malware dan sebagainya.

Website Penyedia Akun SSH Gratis

Bagi sobat yang ingin mendapatkan akun SSH gratis namun berkualitas, di bawah ini akan kami bagikan beberapa alamat webiste yang menyediakannya.

1. CloudSSH

Website penyedia akun SSH gratis berkualitas yang pertama adalah CloudSSH. Layanan SSH gratis ini mengijinkan sobat untuk membuat sebanyak 20 – 25 akun per hari.

CloudSSH menawarkan layanan SSH gratis dengan kecepatan yang mumpuni. Namun jangan sobat gunakan untuk hal-hal negatif yang tidak bertanggung jawab ya!

Terdapat sebanyak 21 Server IP dari berbagai negara yang bisa sobat akses, mulai dari Indonesia, Singapura, Kanada, Belanda, Inggris, Amerika serikat hingga Jerman. Jika sobat tertarik untuk mencobanya, langsung saja sobat menuju website resminya dengan alamat https://cloudssh.us.

2. FastSSH

Website penyedia layanan SSH gratis selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah FastSSH. Website ini memiliki server SSH di 6 wilayah (region) di seluruh penjuru dunia. Semuanya dapat sobat coba secara gratis.

Di website dengan alamat https://fastssh.com ini sobat dapat membuat paling banyak 3 akun SSH per hari. Dengan akun tersebut, sobat bisa mendapatkan akses untuk IP server region Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, dan Oceania. Menariknya lagi, setiap region-nya sobat juga bisa memilih negara yang tersedia di sana.

3. SSHKit

Selain ClouSSH dan FastSSH, website penyedia akun SSH gratis yang banyak dipakai user adalah SSHKit. Website yang memiliki alamat URL di https://sshkit.com ini menawarkan layanan SSH yang mencakup 3 region, yakni Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

Kelebihan layanan SSH milik SSHKit ini adalah sobat dapat membuat akun SSH gratis yang memiliki masa berlaku selama 30 hari, serta dapat sobat perpanjang kapan pun. Selain itu, SSHKit juga menawarkan unlimited bandwith bagi para penggunanya. Keren banget kan sobat?

4. FullSSH

Jika sobat belum cukup dengan 3 website di atas, kami masih memiliki satu lagi rekomendasi website yang menyediakan layanan SSH gratis, yakni FullSSH. Website penyedia akun SSH yang beralamatkan di https://fullssh.com ini menawarkan layanan SSH gratis di premium server mereka.

Setelah sobat membuat akun di FullSSH, maka sobat bisa mendapatkan akses dari berbagai server yang disdiakan di sana.

Demikianlah beberapa rekomendasi dari kami mengenai website yang menyediakan akun SSH gratis. Jika sobat berminat mencoba semua layanan di atas, maka sobat tinggal mengunjungi satu per satau alamat website-nya dan membuat akun SSH gratis kemudian mencobanya.