Mengenal Lebih Dekat Universitas Pertamina, Kampus Teknologi dan Bisnis Energi Unggulan

Mengenal Lebih Dekat Universitas Pertamina, Kampus Teknologi dan Bisnis Energi Unggulan

Di tengah ketatnya persaingan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan berkuliah di kampus kedinasan memang dirasa cukup menguntungkan. Namun bagi Anda yang tidak berkesempatan untuk mendapatkannya kuliah di Kampus Teknologi dan Bisnis Energi masih cukup menjanjikan sampai beberapa tahun kedepan. Karena teknologi masih akan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Saat ini banyak sekali pilihan universitas, baik negeri ataupun swasta yang memiliki program teknologi unggulan. Salah satu Kampus Swasta Unggulan yang banyak menjadi incaran adalah Universitas Pertamina. Universitas Pertamina atau UPER tidak hanya memberikan kurikulum terbaik, namun juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui penanaman karakter, kemampuan berpikir kritis dan juga kemampuan pemecahan masalah yang mumpuni.

Tentang Universitas Pertamina

Universitas Pertamina

Universitas pertamina atau UPER merupakan universitas swasta non kedinasan yang bernaung di bawah Yayasan Pertamina. Universitas ini mengunggulkan program studi sains dan teknologi, namun juga memiliki berbagai program studi sosial dan humanoira.

Universitas swasta yang memiliki website di universitaspertamina.ac.id ini merupakan kampus dengan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan bursa kerja terutama teknologi industri.

Kurikulum UPER disusun dan dibuat agar mahasiswa aktif berpikir dan juga terbiasa menyelesaikan maslah kompleks. Pembiasaan ini dijalankan langsung melalui tugas yang diberikan dan juga proyek yang dapat diikuti oleh mahasiswa.

Tidak hanya masalah akademis, UPER juga meningkatkan kualitas mahasiswa dari dalam seperti kualitas mental, spiritual, Global mindset, integritas bahkan social reponsibility.

Semua mahasisa di universitas pertamina juga disiapkan untuk program MES (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dengan cara pembelajaran bilingual untuk tahun pertama dan pembelajaran bahasa inggris mulai tahun kedua dan seterusnya. UPER juga terbukti telah dapat menelurkan lulusan-lulusan berprestasi baik itu lulus denga gelar cumlaude, lulusan yang mendapatkan pekerjaan yang bagus maupun lulusan yang sukses menjadi enterpreneur.

Sociopreneur Sebagai Solusi Persaingan Kerja

Sociopreneur Sebagai Solusi Persaingan Kerja

Sulitnya mencari lapangan pekerjaan banyak mendorong orang untuk menjadi enterpreneur. Namun belakangan ini terdapat suatu pekerjaan yang dianggap populer dan lebih cocok untuk generasi millenial dan gen Z, yaitu menjadi sociopreneur.

Sociopreneur merupakan pebisnis yang juga memiliki fokus untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi mayarakat. Untuk menjadi seorang sociopreneur tentunya Anda harus memiliki kemampuan yang mumpuni yang sudah diasah selama bertahun-tahun.

Salah satu lulusan UPER merupakan seorang sociopreneur yang cukup berhasil. Bahkan katifitas tersebut sudah berjalan sebelum lulus. Hal ini dikarenakan Universitas Pertamina memberikan materi dan juga menanamkan karakter ke pada mahasiswa secara terus menerus melalui tugas dan juga berbagai macam proyek.

Proses pembelajaran yang inovatif dan juga interaktif ini menjadikan lulusan dari UPER memiliki kualitas yang bagus dan digadang-gadang mampu dan siap untuk terjun ke dunia kerja. Termasuk jika harus menantang diri bergelut dibidang enterpreneur bahkan sociopreneur. Karena selain bagus dalam kurikulum para mahasiswa juga dididik untuk berkarakter dan memiliki moralitas yang bagus.