4 Pentingnya Kursus Programming yang Perlu Anda Ketahui

Pentingnya Kursus Programming yang Perlu Anda Ketahui

Pemrograman merupakan suatu kemampuan yang perlu dimiliki oleh banyak orang. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin bekerja di dunia IT. Pemrograman itu sendiri merupakan sebuah proses menulis, menguji, memperbaiki dan juga memelihara kode yang membangun suatu program komputer.

Adapun kode-kode dalam program komputer tersebut, umumnya bisa ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Sebut saja C, PHP, Phyton dan masih banyak lagi bahasa pemrograman lainnya yang bisa digunakan.

Dewasa ini, peluang kerja di bidang pemrograman semakin terbuka lebar. Pasalnya, semakin banyak perusahaan yang membutuhan staf dengan keahlian pemrograman (programmer). Maka tidak mengherankan jika saat ini semakin banyak kampus atau universitas yang memiliki jurusan IT.

Selain itu juga semakin banyak orang tua yang terbuka pemikirannya, sehingga sangat mendukung putra-putrinya untuk kuliah pada jurusan IT agar dapat menjadi seorang programmer. Pun demikian, tidak sedikit yang mengikutsertakannya dalam sebuah kursus programming untuk mengasah skill atau kemampuan.

Pentingnya Kursus Programming

Course Net

Berikut ini adalah beberapa manfaat akan pentingnya mengikuti kursus programming bagi Anda.

1. Peluang Kerja

Seiring dengan kemajuan teknologi dan kemajuan zaman, hampir setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga ahli IT. Khususnya adalah programmer. Pasalnya, cara-cara bisnis konvensional saat ini semakin tergerus dan beralih ke cara yang semakin maju dan canggih.

Dalam hal jualan misalnya, perusahaan tidak lagi me-manage segala sesuatunya secara manual. Bahkan, data pengeluaran, penjualan, pemasukan, hingga absensi karyawan sudah menggunakan program atau aplikasi. Sudah semakin jarang aktivitas yang dijalankan dengan menulis manual di kertas.

Maka tidak mengherankan jika banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga programmer. Artinya, kesempatan kerja bagi Anda seorang programmer semakin terbuka lebar peluangnya seiring dengan semakin banyaknya yang membutuhkannya.

2. Mengasah Kemampuan Problem Solving

Dalam dunia coding, logika memegang peranan yang sangat penting guna memecahkkan suatu masalah. Seorang programmer umumnya akan memiliki kemampuan untuk mencari masalah sekaligus menemukan solusi yang efektif untuk mengatasinya.

Dengan kemampuan coding yang mumpuni, maka Anda akan dapat menyelesaikan berbagai masalah yang Anda hadapi dengan logika. Pasalnya, coding tidak bisa didasarkan pada emosi. Kesalahan satu karakter kode saja bisa membuat program yang Anda bangun menjadi error.

3. Membentuk Kepribadian

Ketika Anda belajar menjadi programmer, maka kepribadian Anda akan semakin terbentuk. Dalam belajar coding, Anda akan terbiasa sabar, displin, pantang menyerah dan penuh tanggung jawab. Anda pun akan memahami orang lain sehingga dapat menemukan solusi yang terbaik.

Dan ketika Anda mendapatkan tugas untuk membuat sebuah program atau aplikasi. Maka Anda tidak hanya harus bekerja sesuai dengan deadline, tetapi Anda juga harus membuat program yang user-friendly. Selain mudah dipahami, fitur-fiturnya pun juga sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengguna dan tidak membingungkan.

Anda pun juga akan menyesuaikan program tersebut nantinya untuk pengguna anak-anak atau orang dewasa, sehingga semuanya bisa Anda sesuaikan dengan baik.

4. Menjadi Lebih Kreatif

Dunia programmer akan menuntut Anda untuk berfikir di luar kotak. Kreativitas akan membuat Anda dapat menghasilkan suatu program atau aplikasi yang baru dan berbeda. Sehingga tidak hanya kemampuan coding yang Anda miliki, namun juga menciptakan sesuatu yang baru sesuai dengan kebutuhan zaman.

Demikianlah beberapa manfaat atau pentingnya kursus programming yang mungkin saja belum Anda ketahui. Jika Anda ingin mendalami dunia IT dan pemrograman, maka kami sarakan agar Anda mengikuti pelatihan programming dasar di Course-Net.com. Terlebih lagi bagi Anda para mahasiswa jurusan IT.

Adapun Course-Net itu sendiri merupakan tempat kursus untuk berbagai pemrograman, mulai dari Cisco CCNA, CEH, CHFI, Java Spring Framework, Android Developer, web design, Laravel Framework, Flutter, dan masih lagi yang bisa Anda pelajari bersama Course-Net.

Lebih dari 7.000 peserta sudah bergabung di Course-Net dan mendapatkan banyak keuntungan. Tidak hanya mendapatkan bimbingan langsung dari praktisi IT kelas dunia, Anda juga akan memperoleh sertifikat dari Course-Net serta sertifikat internasional (khusus pelajaran tertentu).

Cukup sekali bayar, Anda akan belajar di Course-Net.com sesuai dengan jadwal kursus pemrograman hingga Anda bisa coding. Bahkan Anda juga akan tergabung dalam komunitas belajar dan alumni, serta berkesempatan mengikuti Job Connector.