Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering & Pecah

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering & Pecah. Bagaimana cara mengatasi kulit kaki kering & pecah dengan bahan alami? Memiliki kulit kaki yang kering menjadi satu masalah bagi kita. Kulit kaki sendiri hanya memiliki kelenjar keringat, jadi tidak bisa mengeluarkan minyak. Oleh karena itu, jika kita tidak merawatnya akan timbul kaki kering dan pecah.

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering & Pecah

Apa akibat yang ditimbulkan jika kaki kering? Celah-celah dikulit akan terlihat dan pecah-pecah, terlebih bila cuaca dingin. Paparan sinar matahari langsung yang berlebih juga menyebabkan kulit kaki kering. Berendam paa air panas dalam waktu lama dan pemakaian sabun yang kuat bisa juga menyebabkan kulit pada tumit kaki kering.

Mengenakan kaus kaki katun dan sepatu yang nyaman bisa mencegah kekeringan pada kulit kaki. Untuk kekeringan yang parah atau disertai ruam dan sisik, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli penyakit kaki. Mereka mungkin menyarankan beberapa tes darah untuk memeriksa psoriasis, eksim atau dermatitis.

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering & Pecah

Ada beberapa solusi yang dapat memecahkan masalah kulit kaki kering pada tahap awal. Berikut tips mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah:

1. Minyak Zaitun
Campurkan satu sendok minyak zaitun dengan beberapa tetes jus lemon dan beberapa tetes minyak lavender. Aduk sampai sampai mengental dan lembut. Oleskan di kaki dan biarkan selama satu jam .

2. Minyak Sayur
Oleskan minyak sayur pada kaki dan kenakan kaus kaki. Lakukan ini selama semalam untuk mendapatkan hasil yang baik.

3. Jeli
Jeli petroleum sangat populer untuk mengatasi kulit kaki yang kering. Oleskan pada kaki dengan tebal, lalu pakai kaus kaki. Lakukan ini menjelang tidur secara teratur agar kaki tetap lembut dan halus.


loading...
loading...