Harga Lemon per Kg Terbaru Desember 2019



Harga Lemon per Kg Terbaru Desember 2019. Update harga terkini jeruk sitrun minggu ini untuk sobat zonakeren.com yang selalu menantikan info teranyar seputar harga-harga. Beberapa hari yang lalu telah kami hadirkan kabar soal harga singkong terbaru, dilengkapi pula dengan harga pisang lokal dan impor per sisir. Nah sobat ZOKER, hari ini saatnya kami akan menyajikan info harga lemon terbaru untuk 1 kilogram-nya. Namun kami tidak berani memperkirakan bagaiamana prediksi harga sitrun (lemon) untuk bulan atau tahun depan. Baiklah, kita lanjut saja pembahasan mengenai lemon ini.

Saat musim panas, sajian ragam minuman yang menyegarkan akan lebih sering ditemui. Tidak kalah populer adalah sajian minuman menyegarkan dengan cita rasa lemon. Pasti asam-asam menyejukkan tenggorokan. Seger banget tentunya.

Update Harga Lemon Terbaru Minggu Ini Jeruk Sitrun per Kg

Sekilas tentang Lemon

Salah satu tanaman buah satu ini memiliki buah dengan nama yang sama. Yaitu lemon yang memiliki nama ilmiah Citrus limon. Rasanya yang kecut membuatnya juga sering disebut sebagai sitrun atau jeruk sitrun. Pohon buah ini sendiri mulai berukuran sedang dan dapat mencapai tinggi hingga 6 meter. Tumbuhan ini termasuk kedalam salah satu jenis pohon yang tumbuh di daerah beriklim tropis hingga subtropis. Ini pula yang membuatnya tidak tahan terhadap cuaca dingin sekitar. Bentuk fisik buah lemon adalah bulat lonjong dengan tonjolan di bagian ujungnya, warna kulit pada buah yang matang adalah kuning cerah, memiliki rasa antara campuran asam, sepat dan sedikit manis.

Kita dapat menemui berbagai macam lemon di negara-negara dengan iklim hangat. Seperti Spanyol, Argentina, Brasil, AS dan lain sebagainya. Tumbuhan buah satu ini sangat cocok tumbuh dan dibudidayakan di daerah yang beriklim kering dengan musim dingin yang tidak terlalu dingin dan relatif hangat. Pohon lemon dapat tumbuh baik dengan suhu ideal sekitar 15 derajat Celcius hingga 30 derajat Celcius.

SIMAK JUGA: HARGA KEMIRI PER KG DAN LIST HARGA JAGUNG TERBARU BULAN INI.

Buah ini memang populer di industri kuliner maupun pewangi. Karena memiliki aroma citrus yang segar dan bagian yang paling sering digunakan adalah air perasan dan juga kulitnya. Jika dalam kuliner, buah ini dapat dijadikan sebagai tambahan rasa, penghilang amis dan garnish untuk mempercantik sajian kuliner.

Kandungan dan Manfaat Lemon

Beberapa kandungan zat bermanfaat yang ada di dalam buah lemon adalah vitamin C, asam sitrat, kalium quersatin dan juga limonene. Masing-masing zat ini memiliki perbedaan manfaat. Vitamin C yang terkandung pada satu buah lemon sangat tinggi, membuatnya tidak mudah rusak karena pH nya cukup asam dan berkisar pada angka 2-3. Lalu asam sitrat dalam lemon berkisar antara 5% an dimana zat ini memiliki fungsi penting yang dapat menstimulasi produksi enzim hati dan juga baik dalam menyerap racun yang berada pada sirkulasi darah yang dibuang melalui urin. Kalium yang ada di dalam buah ini merupakan salah satu mineral penting yang dibutuhkan untuk otak kita, dapat mengontrol detak jantung dan juga dapat menstabilkan tekanan darah.

Bukan hanya pada airnya, kulit buah lemon juga menyimpan beberapa manfaat. Di dalamnya memiliki kelenjar yang memproduksi minyak esensial yang disebut citri aetheroleum. Inilah bagian yang memberi aroma citrus dan rasa lemon dengan tingkatan tertentu. Di dalam kulit lemon mengandung 68 % d-limonen yang menurut penelitian dipercaya dapat mencegah kanker. Ini dikarenakan d-limonen adalah salah satu antioksidan yang baik. Dengan meminum lemonade yang sekaligus menyertakan kulitnya akan dapat menurunkan resiko obesitas ataupun penimbunan lemak yang tidak diperlukan.

LIHAT JUGA: DAFTAR HARGA PINANG TERKINI DAN UPDATE HARGA KELAPA LENGKAP MINGGU INI.

Lemon juga dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas. Karena di dalamnya mengandung flavonoid. Flavonoid dikenal luas memiliki fungsi juga sebagai antivirus, antialergik, dan bahkan antikanker. Quersetin jenis ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memproduksi hormon insulin pada tubuh dan membuat kadar gula darah menjadi seimbang.

Harga Lemon per Kg Terbaru

Harga buah lemon untuk 1 kilogramnya sekitar Rp 40.000 hingga 70.000. Itu untuk jenis lemon impor. Sedangkan untuk lemon yang dari perkebunan lokal harganya bisa lebih murah yaitu 25.000 rupiah saja per kilogram.

Harga lemon per kg di daerah sobat bisa saja berbeda dari info harga yang kami miliki. Dan harga jeruk sitrun pastinya bisa naik turun kapan saja.

Oke sobat ZOKER, jangan lupa untuk membandingkan juga dengan perkembangan harga kopra terbaru dan juga info harga cengkeh per kg saat ini di pasaran Indonesia.