Harga Kelapa Terbaru November 2019



Harga Kelapa Terbaru November 2019. Bagaimana prediksi harga buah kelapa di pasaran bulan dan tahun depan? Update harga kelapa murah terkini per biji minggu ini buat sobat zonakeren.com yang membutuhkannya. Kelapa sebagai salah satu komoditas perdagangan akan kami sajikan perkembangan harganya di website ZONAKEREN.COM, pusat info harga barang teranyar. Sebelumnya juga pernah kami hadirkan untuk sobat, informasi harga lada putih dan lada hitam terbaru di pasaran lokal dan internasional. Kini giliran kita sajikan harga kelapa per buah atau per biji.

Bagi sobat ZOKER yang suka sekali dengan makanan bersantan, tentunya tak ingin terlewatkan ketika membeli bahan baku masakan terutama kelapa. Buah kelapa biasanya menggunakan isi putih bagian dalamnya untuk bahan makanan.

Update Harga Kelapa Terbaru Minggu Ini Lengkap per Kg

HARGA KELAPA TERBARU. Umumnya pohon kelapa banyak dijumpai tumbuh diarea sekitar pantai. Dan juga dapat tumbuh dengan baik pada daerah yang memiliki lingkungan dengan curah hujan 1300-2300 mm/tahun bahkan bisa lebih. Sering juga ditemukan di daerah pegunungan maupun daerah dengan ketinggian 600 m diatas permukaan air laut namun tetap mendapatkan intensitas sinar matahari yang cukup.

Tanaman kelapa memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan pohon lain pada umumnya. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di daerah berpasir. Pohon kelapa adalah salah satu pohon yang memiliki batang tunggal dengan akar berbentuk serabut. Struktur pada batang dan akar adalah tebal dan juga berkayu hingga berkerumun membentuk bonggol yang dapat berukuran besar. sobat dapat menemui ruas-ruas pada batang pohonnya yang akan berkurang seiring semakin tua usianya. Walaupun kayu pada batang kelapa merupakan jenis kayu yang cukup kuat , kayu jenis ini masih kurang kurang baik untuk bangunan.

BACA JUGA: HARGA ATK TERBARU.

Bagian atas pohon kelapa dipenuhi dengan daun. Daun kelapa merupakan jenis daun tunggal yang berposisi saling menyirip antara ruas kanan dan kirinya. Di bagian atas ini juga terdapat buah yang seperti menggantung secara bergerombol apabila dilihat dari bawah. Buah kelapa yang baik umumnya besar melebihi ukuran tangan manusia, dengan diameter masing-masing sekitar 10cm sampai 20 cm bahkan tak jarang pula ditemui dengan ukuran yang lebih besar lagi. Ada dua warna buah kelapa, jika dari kulitnya kita bisa melihat warna kuning atau hijau, tergantung dari jenis pohonnya. Jika buah sudah tua, biasanya akan berubah warna menjadi coklat.

xx

Bunga penghasil buah kelapa terdiri dari bunga jantan dan juga betina. Kita akan bisa mengenali perbedaanya dengan melihat posisi kedua bunga itu. Jika bunga betina, akan terletak di pangkal karangan, dan apabila bunga jantan akan terletak di bagian yang jauh dari pangkal.

Sementara itu, pada bagian buah kelapa terdiri dari beberapa lapisan. Diantaranya adalah kulit atau sabut yang merupakan bagian paling luar, batok, daging kelapa dan air kelapa.

LIHAT JUGA: DAFTAR HARGA TESPEK TERBARU.

Tentunya kita semua sudah tahu bahwa kelapa adalah salah satu jenis tanaman serba guna yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Hampir seluruh bagian pohon kelapa dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Mulai dari ujung akar hingga ujung daunnya.

Walaupun dengan kapasitas kekuatan yang kurang jika dibandingkan dengan kayu jati atau lainnya, bagian batang kelapa juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku perabotan rumah seperti mebel, benda keperluan rumah tangga ataupun sekedar kayu bakar. Sedangkan untuk bagian daunnya, kita dapat menggunakannya sebagai bahan bungkus alami untuk makanan atau anyaman atap rumah.

Jika sobat melihat sapu lidi di rumah, itu juga merupakan salah satu hasil produk yang memanfaatkan lidi kelapa. Tidak cukup sampai disitu, bagian bunga dari kelapa juga dapat menghasilkan cairan manis yang disebut sebagai nira. Nira ini dapat diolah menjadi gula nira ataupun langsung diminum.

SIMAK JUGA: UPDATE HARGA KERTAS PLANO TERKINI.

Harga Kelapa Terbaru

Di pasaran, kisaran harga buah kelapa cukup bervariasi, mulai dari RP 1000 hingga 13.000 per buah. Harga paling murah ini biasanya didapatkan dari petani, sedangkan harga yang berkisar diatas Rp 10.000 adalah harga dari distributor.

Harga kelapa teranyar di atas tentu saja bisa saja mengalami perubahan serta perbedaan harga buah kelapa di daerah satu dan lainnya. Untuk mendapatkan harga kelapa yang sesuai dengan harga aktual dan faktual tentu saja sobat ZOKER harus secara langsung menanyakannya ke petani kelapa, atau ke tengkulak bahkan bisa juga penjual kelapa di pasar-pasar terdekat untuk survey harga kelapa tersebut.

Jangan sungkan-sungkan untuk melihat daftar harga lainnya seperti update harga kopra per kg saat ini, dan harga cengkeh terbaru sebagai salah satu komoditas andalan negeri ini.