Harga Jeruk Nipis per Kg Terbaru November 2019



Harga Jeruk Nipis per Kg Terbaru November 2019. Update kisaran harga jeruk pecel minggu ini, perkiraan dan prediksi harga jual beli komoditas perdagangan, buah-buahan dan sembako bulan ini. Buah yang biasanya dijadikan sebagai penambah cita rasa pada makanan ini memiliki bentuk yang bulat seperti bola kecil. Jika kita memegangnya, kita dapat merasakan tekstur sedikit kasar pada permukaan kulitnya. Kulit dari jeruk nipis mengandung banyak minyak atsiri yang kaya akan manfaat. Apabila kita ingin menggunakannya, kita harus terlebih dahulu menggunakan bantuan alat semacam pisau atau benda tajam lain. Ini dikarenakan buah jeruk nipis memiliki kulit yang tebal dan cenderung susah untuk dibuka. Oh ya sobat zonakeren.com, sebelumnya juga telah kami tampilkan informasi harga pisang terbaru, menyusul kemudian harga kemiri per kg saat ini di pasaran. Agar semakin lengkap, hari ini akan kami tambahkan daftar harga jeruk nipis terbaru per kilo-nya.

Jeruk nipis yang mepunyai nama latin Citrus aurantifolia adalah jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan. Tanaman ini tersebar luas di Asia dan Amerika Tengah, serta dikenal juga sebagai jeruk pecel. Warna dari buah asam ini mulai dari hijau dan kuning dan mengandung banyak sekali vitamin C dan asam sitrat. Bentuknya yang kecil terkadang memiliki banyak biji di dalamnya. Biji ini memiliki sifat poliembrioni. Yang dimaksud dengan poliembrioni adalah sifat biji yang memiliki lebih dari satu embrio. Memungkinkan bibit yang dapat tumbuh memiliki lebih dari satu cabang.

Update Harga Jeruk Nipis Terbaru Minggu Ini Jeruk Pecel per Kg

Di kawasan Indonesia, buah kaya manfaat ini dapat hidup di berbagai dataran. Baik itu dataran tinggi maupun rendah. Dan kami yakin di sekitar sobat ZOKER juga banyak tumbuh tanaman jeruk nipis yang mempunyai manfaat, khasiat dan nilai ekonomis ini.

LIHAT JUGA: HARGA SINGKONG MINGGU INI DAN HARGA JAGUNG PER KG TERBARU.

Jeruk nipis yang ditanam melalui biji diklaim memiliki daya tahan yang lebih tinggi terhadap berbagai goncangan dan juga terjangan angin kencang. Ini dikarenakan bahwa akar yang tumbuh dari biji memiliki pegangan yang kuat terhadap media tanamnya. Inilah yang memungkinkan pohon jeruk nipis menjadi tidak gampang tumbang.

Rata-rata, tanaman jeruk nipis akan dapat dipanen setelah berumur sekitar 1 tahun bahkan lebih. Perbedaan ini dikarenakan adanya perbedaan cara perawatan dan penanaman pohon di kalangan petani.

Harga Jeruk Nipis per Kg Terbaru

Di pasaran, jeruk nipis memiliki harga berkisar antara Rp 13.000 per kilogram. Bahkan beberapa penjual di pasar ada juga yang mematok harga mencapai Rp 17.000 hingga Rp 20.000 per kilogram. Memang tidak semahal jika dibandingkan dengan harga lemon (jeruk sitrun) per kg-nya.

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis

Jika kita sering memesan soto, biasanya kita juga akan menemukan irisan jeruk nipis di atasnya. Jeruk ini dapat digunakan sebagai campuran soto bagi konsumen yang menyukai rasa asam. Tujuan lain ditambahkannya irisan jeruk nipis pada makanan favorit sejuta umat ini adalah untuk menghilangkan rasa amis pada daging sapi maupun ayam yang ada di dalamnya. Bukan hanya menghilangkan amis, jeruk nipis juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol pada tubuh.

SIMAK JUGA: HARGA LADA TERBARU DAN DAFTAR HARGA PINANG KERING BULAN INI.

Di toko-toko kita juga pasti sering sekali menemui berbagai macam produk suplemen yang menggunakan vitamin C sebagai salah satu isi di dalamnya. Jeruk nipis adalah salah satu pilihan bahan yang memiliki vitamin C yang cukup tinggi. Jika sobat ZOKER tidak berminat dengan produk olahan pabrik, sobat juga dapat mendapatkan manfaatnya dengan cara meminum air perasan jeruk nipis secara rutin. Ini akan dapat meningkatkan imunitas tubuh kita karena di dalam air tersebut terdapat kandungan anti oksidan berupa flavonoid, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Walaupun memang dapat dikonsumsi, kegunaan tambahan jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk hal lain. Mulai dari pembersih noda, pewangi ruangan dan lain sebagainya. Saat ini sudah banyak sekali produk komersial yang diproduksi di pasaran. Seperti produk-produk pencuci piring dan pembersih kotoran. Rata-rata menggunakan jeruk nipis sebagai bahan tambahannya selain deterjen. Ini tentunya akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengaplikasikan produk-produk pembersih itu di rumah masing-masing.

BANDINGKAN JUGA: ANTARA HARGA KELAPA TERBARU DENGAN UPDATE HARGA KOPRA PER KILOGRAM TERKINI.

Bagi kalangan wanita, manfaat jeruk nipis yang rata-rata adalah sebagai “pembersih” dapat juga dipercaya dapat membersihkan lemak di dalam tubuh. Jeruk nipis mengandung banyak sekali antioksidan yang dapat bermanfaat mencegah kanker. Jika diolah menjadi teh jeruk nipis, kita akan mendapatkan manfaat berlebih dan melancarkan metabolisme tubuh.

Nah sobat ZoKer.., ternyata banyak juga ya manfaat jeruk nipis. Pantas saja jika jeruk pecel ini memiliki nilai ekonomis dan merupakan salah satu bahan yang dibutuhkan banyak orang.