Prediksi Siapakah Juara Dunia MotoGP 2015, Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo?

Prediksi siapakah juara dunia motogp 2015, valentino rossi vs jorge lorenzo? Inilah prediksi dan skenario juara dunia kelas motogp musim 2015 antara VR46 dan JL99, klasemen akhir motogp race valencia spanyol 2015. Gelaran motoGP musim 2015 menyisakan satu seri terakhir yakni GP Valencia. Seri penutup sekali menjadi ajang penentuan siapa yang akan meraih juara dunia MOTOGP 2015, yang praktis akan diperebutkan oleh duo rider Movistar Yamaha MotoGP.

Menjelang race terakhir yang bertajuk Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, keduanya hanya terpaut selisih 7 poin, dimana The Doctor memimpin klasemen dengan koleksi 312 pts, sementara X-Fuera dengan total 305 pts. Tentunya ini adalah jarak poin yang tidak banyak, yang artinya masih terbuka lebar kesempatan keduanya untuk menjadi juara dunia kelas motogp tahun ini.

INFO TERBARU MOTOGP VALENCIA 2016:

Karenanya kami, tim Zona Keren memprediksi jalannya seri pamungkas, sekaligus balapan penentuan jawara musim 2015 ini akan berjalan alot, sengit, dan memanas. Namun sobat pecinta motogp kami ingatkan untuk senantiasa mengamati setiap update #ValenciaGP di halaman lainnya, mulai dari jadwal motogp valencia, hasil latihan bebas (fp1 – fp4) valencia spanyol, hasil kualifikasi gp valencia, juara podium race valencia, serta klasemen akhir motogp 2015, sekaligus guna mengetahui siapa juara dunia motogp 2015.

PREDIKSI JUARA DUNIA MOTOGP 2015

Pada race valencia musim 2014 lalu, tercatat Marc MARQUEZ (Repsol Honda Team) menjadi juara musim lalu, disusul Valentino ROSSI (Movistar Yamaha MotoGP) dan Dani PEDROSA (Repsol Honda Team).

Catatan sejarah motogp membukukan, Jorge Lorenzo memiliki kenangan indah di valencia dengan dua kali memenangi race. Apalagi saat ini Lorenzo diuntungkan dengan hukuman pinalti yang dibebankan kepada Vale, dimana VR46 harus mengawali start balapan di GP Valencia dari posisi terakhir. Semua itu akibat akumulasi 4 poin pinalti yang ia dapat di Misano (1 poin), dan saat terjadi insiden dengan Marc Marquez pada race Sepang, Malaysia (3 poin). Maka, Rossifumi pun harus menerima ganjaran yang membuatnya harus bekerja ekstra keras guna memenangi race valencia, atau meraih juara dunia tahun 2015 ini.

Sejak race Sepang, beredar rumor yang menyebutkan bahwa telah terjadi kong-kali-kong atau “national order” antara Lorenzo dan Marquez yang mengindikasikan bahwa The Baby Alien turut andil membantu Lorenzo dalam perebutan juara dunia. Hal ini pula yang memicu memanasnya hubungan antara Marquez dengan VR46 yang dulunya adalah rider idolanya. Ironis memang, seorang penggemar, pada akhirnya menjadi musuh dari idolanya sendiri.

Disisi lain, pasca insiden VR46 vs MM93, dukungan pun mengalir kepada Rossi. Para netizen banyak yang memberikan dukungannya kepada Vale, yang walau pun secara peraturan MotoGP telah melakukan pelanggaran, namun dari kaca mata penonton didukung dengan rekaman video insiden dari berbagai sudut, para penggemar mengetahui bahwa semua itu terjadi karena ulah provokasi Marquez yang membuat Rossi jengkel dan marah. Ditambah dengan aksinya yang mengurangi kecepatan setelah Lorenzo mendahuluinya. Padahal jika diamati, Marquez mempunyai kesempatan besar naik podium 2 di Sepang, namun justru tidak mengejar Lorenzo. Dan anehnya, ketika VR46 menyalipnya, Marquez seolah sengaja menghambat Rossi untuk mengejar Lorenzo.

Secara peraturan, aksi Marquez ini memang tidak melanggar undang-undang MotoGP. Namun secara etika, jelas ulah The Smile Assasin ini sangat lah tidak sportif, serta menciderai seluruh pecinta motoGP di dunia.

Dukungan dari sesama rider kepada VR46 juga ditunjukkan, salah satunya oleh kompatriotnya, Andrea Iannone yang melalui akun sosial media telah mengunggah saat kemenangan di podium bersama Rossi. Bahkan tersiar kabar, bahwa para pembalap yang bersimpati kepada Rossi, akan memberikan jalan kepadanya agar bisa menyusup ke barisan depan guna bersaing melawan Lorenzo.

Sejarah kelam pernah menimpa Rossi di Valencia saat perebutan juara dunia musim 2006 dengan Nicky Hayden. VR46 yang saat itu memimpin 8 poin diatas Hayden, serta mengawali start balapan dari pole position, hanya mampu menyelesaikan race finish 13 (kalau tidak salah). Dan Hayden sendiri mampu memenangi balapan, serta mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia.

Namun, kami yakin kali ini, di race valencia 2015, Valentino Rossi, legenda sejati motoGP, akan mampu memberikan yang terbaik. Memberikan perlawanan, sekaligus memberikan hiburan balapan kepada setiap pasang mata di dunia, serta membuktikan dirinya sebagai rider bermental juara.

Berdasarkan keputusan race direction, Rossi memang bersalah dalam insiden dengan Marquez. Namun kami sebagai penggemar motoGP juga menyadari bahwa insiden itu terjadi karena adanya provokasi dan ulah Marquez yang tidak sportif.

prediksi skenario juara dunia motogp 2015 valentino rossi vs jorge lorenzo

Untuk itu, kami tim ZonaKeren.com akan memberikan dukungan moril kepada Valentino Rossi, semoga bisa menjadi juara dunia motogp musim 2015. Forza Vale!

SKENARIO JUARA DUNIA MOTOGP 2015

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, keduanya masih berpeluang menjadi juara dunia kelas motoGP musim 2015. Untuk menjadi juara dunia, Rossi tidak harus memenangi race valencia. The Doctor cukup finish tepat di belakang Lorenzo, maka VR46 bisa menjadi juara dunia. Dan jika Lorenzo finish diurutan 10 atau lebih (atau lebih buruk), maka Rossi otomatis menjadi juara tanpa harus menyelesaikan race.

Berikut ini adalah skenario agar Rossi bisa menjadi juara dunia.

Jorge LorenzoValentino Rossi
Finish ke-12
Finish ke-23
Finish ke-3minimal 6
Finish ke-4minimal 9
Finish ke-5minimal 11
Finish ke-6minimal 12
Finish ke-7minimal 13
Finish ke-8minimal 14
Finish ke-9minimal 15
Finish ke-10 atau lebihotomatis VR46 juara dunia

Demikianlah sedikit uneg-uneg sekaligus prediksi siapa juara dunia motop 2015 antara valentine rossi vs jorge lorenzo. Siapa pun juaranya, kami berharap semoga race gp valencia spanyol yang juga menjadi seri penutup motogp musim ini berjalan dengan baik dan sportif.

Jangan lupa saksikan siaran langsung race motogp valencia 2015 di Trans7 pada hari Minggu, 8 Nov 2015 pukul 20:00 WIB.


loading...
loading...